Coronavirus Italy’s Conte menawarkan harapan karena pembatasan perjalanan berakhir

Coronavirus Italy’s Conte menawarkan harapan karena pembatasan perjalanan berakhir

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menawarkan pesan penuh harapan ketika negara itu bergerak ke tahap terakhirnya dalam mengurangi pembatasan pembatasan.

Agen Judi Bola – “Kita layak tersenyum, ceria, setelah berminggu-minggu berkorban besar,” katanya, Rabu.

Dia menambahkan bahwa sekarang adalah waktu bagi negara untuk memberlakukan reformasi ekonomi.

Dengan lebih dari 33.600 kematian dan hampir 234.000 kasus sejak penyebaran koronavirus dimulai, Italia telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul.

Hanya AS dan Inggris yang mencatat angka kematian lebih tinggi.

Komentar Mr Conte datang pada hari yang sama ketika negara itu memasuki fase terakhirnya dalam mengurangi pembatasan kuncian, memungkinkan perjalanan domestik antar kawasan dan membuka perbatasan internasionalnya.

‘Kita semua menjadi pahlawan tetapi mereka sudah melupakan kita’

“Krisis ini harus menjadi peluang untuk mengatasi masalah struktural dan mendesain ulang negara,” kata Conte. “Kita harus berurusan dengan keadaan darurat ekonomi dan sosial.”

Perdana menteri mengatakan pemerintah berupaya mempercepat pembayaran sosial dan berjanji “reformasi pajak yang serius”.

Namun dia juga terus mendesak agar berhati-hati di tengah pandemi, mencatat bahwa “satu-satunya langkah efektif [melawan virus] adalah menjaga jarak secara fisik dan penggunaan, jika perlu, masker. Meninggalkan tindakan pencegahan ini sungguh-sungguh tidak dipikirkan.”

Menjelang pencabutan pembatasan, Presiden Italia Sergio Mattarella juga memperingatkan bahwa ancaman yang ditimbulkan oleh coronavirus belum berakhir.

“Krisis belum berakhir dan institusi dan warga negara masih harus menghadapi konsekuensi dan trauma,” katanya.

Perjalanan domestik dilarang ketika penguncian Italia diberlakukan pada awal Maret, dengan hanya sejumlah kecil pengecualian yang diizinkan. Turisme juga dilarang dan mereka yang memasuki Italia menghadapi karantina selama 14 hari.

Tetapi dengan perubahan hari Rabu, orang Italia sekarang dapat berpindah antar wilayah.

Perjalanan ke dan dari negara-negara Eropa lainnya juga diizinkan – tergantung pada aturan di negara tujuan – tetapi perjalanan non-Eropa tetap terlarang.

Toko-toko, kafe, dan restoran sudah membuka pintu lagi, dan lokasi wisata termasuk Menara Miring Pisa dan Colosseum telah mulai menyambut para wisatawan dalam beberapa hari terakhir.

Sementara Italia sekarang telah membuka perbatasan internasionalnya, tidak semua tetangganya membalas. Austria akan membuka kembali perbatasannya ke semua tetangganya mulai Kamis – kecuali Italia.

Swiss, sementara itu, telah setuju untuk mencabut pembatasan dengan Jerman, Austria dan Prancis mulai 15 Juni, tetapi pemerintah mengatakan “terlalu dini” untuk memperkenalkan perubahan serupa di perbatasannya dengan Italia.